#calathea

20.767K Posts

30 minutes ago

🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱 -------------------------------------------- A lovely clump of what I initially thought was a Calathea, but it was actually a Ctenanthe burle-marxii! A Brazilian member of the Marantaceae family, named after the famous Brazilian landscape architect, Roberto Burle Marx. It has striking fish bone patterned leaves, and is sometimes called the Fish-bone Prayer Plant πŸŒΏπŸ’šπŸŒΏ -------------------------------------------- 🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱🌱 🌱🌱🌱🌱🌱🌱 -------------------------------------------- #plantsagram #plantsofinstagram #houseplants #greenhouse #gardener #garden #botany #botanical #foliage #botanicalgardens #urbanjungle #urbanjunglebloggers #greenthumbs #tropicalplant #plantguy #plantaddict #marantaceae #ctenanthe #ctenantheburlemarxii #calathea #robertoburlemarx #rbge #edinburgh #scotland #tropical --------------------------------------------

an hour ago

. Rusuk daunnya yang terlihat sangat jelas.. mungkin ini yang menyebabkan tanaman ini dipanggil keladi tengkorak.... . . . Namanya saja yang menyeramkan.. tapi nyatanya melihat daunnya tetap menyenangkan... πŸ’š. . . Alocasia cuprea.. nama latin dari si keladi tengkorak ini... ☘️. . . . Ini postingan terakhir hari ini tentang tanaman yaah.. lanjut besok-besok lagi yaaaah... πŸ˜‚πŸ˜‚.... . . . Tak kenal maka tak sayang... postingan foto-foto tanaman ini hanya salah satu cara saya untuk mengenalkan tanaman-tanaman ini.. siapa tahu teman-teman jd pengen bercocok tanam.. yaaa kaaan?? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£. . . . Semangaaat menghijaukaan bumi πŸ’ͺπŸ»πŸŒΏπŸƒπŸ€πŸŒ΅πŸŒ±. . . #rumahhijaumamaaira #plants #plant #plantsofinstagram #planter #calathea #hijau #greenlover #pecintahijau #tanaman #tumbuhan #tanamanbikinhepi #tanamanbikinhepi #tanamannarsis #tanamanindoor #indoorplant #plantsmakepeoplehappy #tanamanhias #gogreen #alocasiacuprea #alocasia #keladitengkorak #greenhouse #pecintatanaman #plantlife #happymonday #bercocoktanam #gardener #urbanjungle #gardeningphoto

an hour ago

. Apa yang teringat saat melihat tanaman ini???. . . . Iyeess bener... sateeee πŸ˜‚πŸ˜‚... . . . Orang biasanya menyebutnya kadaka sate.... bentuk nya mirip seperti tusuk sate.... daun nya berbentuk kriwil2 ... masyaallah ... lucu yaaaah πŸ˜„. Liat ini jadi laper gak? 🀣 . . . . . . #rumahhijaumamaaira #plants #plant #plantsofinstagram #planter #calathea #hijau #greenlover #pecintahijau #home #tanaman #tumbuhan #tanamanbikinhepi #tanamanbikinhepi #tanamannarsis #tanamanindoor #indoorplant #plantsmakepeoplehappy #tanamanhias #gogreen #kadaka #greenhome #greenhouse #pecintatanaman #plantlife #happymonday #bercocoktanam #gardener #urbanjungle #gardeningphoto

3 hours ago

Just spent about 2 hours trying to ID this Calathea. The references I found online said that it was 'Concinna' - however, half the images which came up had a pointed tip and the rest have a rounded tip like in my photo. Very confused πŸ€·πŸΌβ€β™€οΈπŸ˜…πŸŒΏπŸŒ±πŸƒ . . . . . . . . . #marantacea #calathea #prayerplant #fancyfoliage #foliage #foliagefriday #plants #indoorplants #greenhouse #greenspace #tropical #jungalow #plantsofinstagram #gardensofinstagram #plantlife #urbanjungle #urbanjunglebloggers #plantgang #plantsmakepeoplehappy #tropicalplants #plantsgram #botanicalpickmeup #jungle

3 hours ago

Anak menjelang tidur siang.. saatnya upload tanaman lagi.. biar feed IG kaya hutan.. biar kalo pengen lari ga usah jauh-jauh ke hutan kaya kata mba Cinta.. ke hutan di IG sendiri aja.. *brb ngunyah gelas biar ramai* πŸ˜‚πŸ™ . . Btw. Ini di foto jenisnya Calathea. Tapi dicari-cari belum nemu ini namanya apa. Seriously. Kebanyakan kalatea pinknya cuma di garis tipis dan basic daunnya item, lah ini pinknya jadi frame, itemnya di dalem. Kan jadi keliatan galak-galak gimana gitu. Langsung naksir pada pandangan pertama lagi deh. Trus maju mundur mau kenalan sama ini... dan jadi kebayang terus. Kenapa ya yang galak itu seneng banget gentayangan di kepala? *ikiuwopooooo* πŸ‘» . . Akhiirnyaaa.. berhasil deh ngadopsi dari teteh @nanaindri59. Itu juga boleh ga sengaja ngintip di IGnya. *aku si kang intip* πŸ€“ Trus ngadopsinya pake maksa si teteh, padahal ini masih anakan belom saatnya dilepas. Susah emang jiwa ibu-ibu liat anak kecil maunya ngegendong aja. πŸ˜‚ doakan berhasil ku rawat sampe dewasa anak ini yaaa. Masih ada 2 lagi yang belom diupload, belom siap tampil soalnya, masih jetlag abis lintas propinsi. πŸ˜‚πŸ‘‹ Bhay . . . #tnbplantsjournal . #calathea #calatheafamily #plantsmakepeoplehappy #plantsofinstagram #plantsmakemehappy #tanamanbikinhepi #plantseverywhere #livingwithplants #growingupgreen #urbanjungle #houseplants #houseplantclub #outdoorplants #indoorplants

3 hours ago

. Belajar dari tanaman...πŸ’š . . . Benih akan tumbuh menjadi tanaman yang baik jika dia ditanam dimedia yang baik pula... . Sama seperti kita.. akan tumbuh menjadi manusia yang baik.. jika kita hidup dilingkungan yang baik juga..... . . . . Perkenalkan ini antherium kejora ... lihatlah daun nya yang berbentuk πŸ’š, seolah ingin menunjukan kepada kita, "rawatlah aku dengan penuh cinta πŸ’š" . . . πŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’š. . . . . . #rumahhijaumamaaira #plants #plant #plantsofinstagram #planter #calathea #hijau #greenlover #pecintahijau #home #tanaman #tumbuhan #tanamanbikinhepi #tanamanbikinhepi #tanamannarsis #tanamanindoor #indoorplant #plantsmakepeoplehappy #tanamanhias #gogreen #antherium #greenhome #greenhouse #pecintatanaman #plantlife #happymonday #bercocoktanam #gardener #urbanjungle #belajardaritanaman #gardening

3 hours ago

Cung siapa yang lagi nyari tanaman ini?πŸ™‹ #calathea