#hewanbagikertas

1.675K Posts

a day ago

Siapa mau anjingnya sepintar ini? 😁👍 . . . Regranned from @bagikertas - Website: bagikertas.blogspot.co.id Facebook Page: Bagi Kertas Twitter: [at]bagikertas Line ID: [at]zvs4518b Instagram: [at]bagikertas Youtube Channel: Bagi Kertas #passionpit #drum #bass #basspedal #pedalbass #anjing #lagu #bagikertas #hewanbagikertas #musik #sains #instrumen #edukasi #cerdas #alatmusik #aneh #satwa #hewan #lucu #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #cute #science #pengetahuan #binatang #iptek

a week ago

Anti nyontek 😆😂😂

2 weeks ago

Domba berbulu tebal yang pernah berkeliaran sendiri di daerah Pulau Selatan, Selandia Baru ini bernama Shrek. Ia sudah melarikan diri dari si empunya selama 6 tahun. Alhasil, bulu domba jenis Merino yang tak dipotong selama 6 tahun itu tumbuh sangat lebat. Menurut keterangan dari sang pemilik yang menjadi tenar pada 2004 lalu karena bulu tebal Shrek, dombanya itu menghilang setengah tahun karena takut dicukur. Domba Merino biasanya dicukur setiap tahun. Namun, Shrek berhasil lolos dari pritual tersebut. Ketika ditangkap, Shrek dijumpai hidup di dalam goa dan bulunya tumbuh hingga seberat 27 kilogram, kira-kira enam kali berat bulu domba Merino pada umumnya. . "Wol yang dihasilkan dari tubuh Shrek bisa digunakan untuk membuat pakaian 20 orang dewasa," demikian dilansir dari Amusing Planet. Begitu tertangkap, Shrek langsung dicukur dan diliput langsung oleh salah satu televisi nasional di Selandia Baru. Bulunya dilelang untuk amal pengobatan medis anak-anak kurang mampu. [liputan6.com] #bagikertas #hewanbagikertas #domba

3 weeks ago

Helicoprion, ikan yang mirip hiu ini hidup di masa Permia. Keunikan spesies ini adalah dia mempunyai struktur gigi yang tidak biasa, yang dilengkapi gigi spiral di rahang bawah yang dikenal sebagai lingkaran gigi (tooth-whorl). Jika hiu modern yang hidup di masa kini mampu menanggalkan dan mengganti gigi mereka, maka Helicoprion tak pernah menanggalkan giginya. Giginya yang tua tersembunyi di lapisan bawah lingkaran giginya. Ketika hewan ini menangkap mangsanya (kemungkinan cumi-cumi purba), dia akan menutup mulutnya dan memutar lingkaran giginya untuk mencabik mangsanya tersebut. [mongabay.co.id] #bagikertas #hewanbagikertas

3 weeks ago

Tuh gaess 😆

3 weeks ago

▪️ ▫️ 🄵🄾🄻🄻🄾🅆 @matalensa.ig 🄵🄾🅁 🄼🄾🅁🄴 . . @matalensa.ig @matalensa.ig @matalensa.ig . . Sc : ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ #emotionstory #heart #stories #takecare #eachother #feelings ┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄ . . #rescue #satwa #bagikertas #hewanbagikertas #sains #edukasi #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

a month ago

Big Respect😍😍🐳🐳 . . 🄵🄾🄻🄻🄾🅆 @emotion.story 🄵🄾🅁 🄼🄾🅁🄴 @emotion.story @emotion.story @emotion.story . . Regranned from @ramebareng ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ #emotionstory #heart #stories #takecare #eachother #feelings #rescue #satwa #hewan #air #laut ┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄ . . #rescue #satwa #bagikertas #hewanbagikertas #sains #edukasi #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

a month ago

Tibetan Mastiff mendapat predikat anjing termahal di dunia. Gara-garanya, pada awal 2014 lalu, seekor anakannya dibeli oleh seorang pengembang properti asal China seharga hampir US$ 2 juta, jika dikonversikan dengan kurs saat ini nilainya mencapai Rp 24 miliar! . Do Khyi -- nama lain Tibetan Mastiff -- adalah anjing legendaris. Ia terkenal garang dan ganas sebagai anjing penjaga di darah asalnya: dataran tinggi Tibet. Bukan jenis binatang yang gampang dipelihara -- sebenarnya -- majikan pun bisa dia lawan. . Namun, kini anjing bertubuh besar, dengan bulu tebal mengembang, dan tak gampang diatur itu menjadi incaran orang-orang kaya di China. Menjadi simbol status kemakmuran. Apa yang membuat Tibetan Mastiff sedemikian berharga di Tiongkok? Jurnalis VICE China, Billy Starman mengunjungi ajang 2014 Yidu Tibetan Mastiff Fair di Tianjing untuk mencari tahu soal itu -- di mana ribuan anjing didandani sebelum tampil, di-trim agar bulunya mekar. Aroma anjing memenuhi aula raksasa, bulu-bulu rontok yang berterbangan memenuhi udara. . Demam Tibetan Mastiff melanda Daratan Tiongkok sejak 2005. Ratusan anjing dibawa dari Tibet untuk dikembangbiakkan dan dijadikan peliharaan. . Dulu, orang China menganggap Mastiff sebagai anjing galak, besar, dan agung. Raja -- bahkan Dewa-nya -- anjing, dan punya status mistis. Kini, mereka justru dipelihara, dianggap imut dan montok. . Di ajang 2014 Yidu Tibetan Mastiff Fair, anjing-anjing Tibetan Mastiff dibanderol dengan harga beragam. Misalnya salah satu penjual menawarkan dagangannya senilai US$ 267 ribu, US$ 433 ribu, dan US$ 500 ribu atau setara Rp 6,2 miliar. . "Ada banyak hal yang membuat anjing ini istimewa. Jika tidak, aku tak akan menjualnya semahal itu," kata salah satu penjual, menunjuk ke anjing termahalnya, seperti ditayangkan dalam video VICE. . "Karena bulunya yang lebih tebal, lihat kulitnya," kata penjual itu, menambahkan, setiap orang punya selera masing-masing. Menurut Wen Li, penyelenggara Mastiff Show, dari sisi nilai, Tibetan Mastiffs jadi pilihan utama. Sebab, "Anda tak mungkin memelihara panda," kata dia. "Tibetan Mastiff adalah peliharaan yang sempurna." [liputan6.com] #bagikertas #hewanbagikertas #anjing

a month ago

Respect 👍👍👏 . . 🄵🄾🄻🄻🄾🅆 @emotion.story 🄵🄾🅁 🄼🄾🅁🄴 @emotion.story @emotion.story @emotion.story . . Regranned from @vidiogaklucu ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━ #emotionstory #heart #stories #takecare #eachother #feelings ┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄┄ . . #rescue #satwa #bagikertas #hewanbagikertas #sains #edukasi #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

a month ago

Bangsa Zaman Romawi Kuno digambarkan mahir mengidentifikasi tanaman dan hewan yang berguna untuk menunjang kehidupan mereka. Mereka menggunakan sumber daya alam tersebut untuk makanan, kosmetik, pewarna untuk kerajinan, serta tujuan medis. Selain itu, mereka juga menggunakan recreational drugs atau zat yang memberikan perasaan senang. Bukan hanya berasal dari tanaman, mereka memperoleh obat tersebut dari ikan dengan nama lain Sarpa salpa atau dikenal dengan salema porgy. Seseorang yang mengonsumsi salema porgy akan mengalami halusinasi. Kondisi tersebut disebabkan karena kandungan ichthyoallyeinotoxism yang terdapat dalam ikan itu. Ichthyoallyeinotoxism tergolong ke dalam zat beracun yang dapat menyebabkan pendengaran menjadi lebih tajam, halusinasi, delirium--berkuranganya kesadaran terhadap lingkungan sekitar, gangguan koordinasi motorik, mual, mimpi buruk, vertigo, dan gangguan lain ke sistem saraf pusat. Dikenal sebagai ikan yang memiliki garis emas di sepanjang sisi tubuhnya, salema porgy hidup di daerah beriklim sedang dan tropis. Ikan tersebut dapat ditemui dari pantai Atlantik Afrika dan hampir seluruh laut mediternia. Meski terlihat seperti ikan biasa, salema porgy dapat menyebabkan halusinasi secara jelas, seperti efek yang ditimbulkan dengan pemakaian LSD. Disebut sebagai "ikan yang membuat mimpi" dalam Bahasa Arab, salema porgy dapat menyebabkan halusinasi jika kepalanya ikut dikonsumsi. Dikutip dari Vintage News, Senin (27/2/2017), selain Bangsa Romawi, salema porgy juga digunakan dalam upacara Bangsa Polinesia. Sebuah studi yang diterbitkan di In Vitro Cellular and Developmental Biology pada 2012 mengaitkan fitoplankton yang dikonsumsi salema porgy. Senyawa yang terbentuk secara alami dalam alga dan fitoplankton yang menjadi santapan ikan tersebut secara kimiawi strukturnya mirip dengan LSD. Ikan tersebut secara luas dikenal atas efek halusinasinya setelah sebuah artikel dipublikasikan secara luas pada 2006. Dalam artikel itu disebutkan bahwa dua orang yang mengonsumi salema porgy di sebuah restoran Mediterania merasakan efek halusinogen pada pendengaran dan visualnya. [liputan6.com] #bagikertas #hewanbagikertas

2 months ago

Ya lah gw itu orang nya gampang baperan Lagian udah tahu napa jg pada candain gw Menurut kalian itu becanda ya?? Bye maximalah Gw dah ngantuk mau molor z Good malam pokokna mah Selamat night 😏😏😏 #sleeping #ayam #kerja #bekerja #ketiduran #ngantuk #hipnotis #bagikertas #hewanbagikertas #sains #edukasi #hewan #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #kereta #dzikir #sebelumtidur #repost #selamatpagi #pagi #banguntidur #wakeup #cantik #sunmori

2 months ago

Tembakul adalah jenis ikan dari beberapa marga yang termasuk ke dalam Oxudercinae. Ikan-ikan ini senang melompat-lompat ke daratan, terutama di daerah berlumpur atau berair dangkal di sekitar hutan bakau ketika air surut. Nama-nama lainnya adalah timpakul, tempakul, gelodok, belodok, belodog, atau blodog, atau belacak (bahasa Melayu), gabus laut, lunjat, dan mudskipper (bahasa Inggris) disebut demikian karena kebiasaannya melompat-lompat di lumpur. [wikipedia] #bagikertas #hewanbagikertas #tembakul

2 months ago

Zebra merupakan salah satu hewan eksotis di benua Afrika dimana warna kulitnya selalu menjadi perdebatan, apakah warna kulitnya berwarna hitam dengan belang putih, atau warna kulitnya sebenarnya berwarna putih berbelang hitam? Sebenarnya Zebra merupakan hewan berkulit hitam berbelang putih. Alasannya , kulit dasar Zebra berwarna hitam sehingga bulu-bulunya juga berwarna hitam. Sementara belangnya yang berwarna putih tersebut merupakan bagian kulit yang mengalami kekurangan pigmentasi. Tidak seperti totol-totol yang terdapat di tubuh Macan Tutul, belang pada tubuh Zebra dapat berubah-ubah. Zebra yang berada di tempat bersuhu lebih hangat, akan memiliki banyak belang pada tubuhnya. Uniknya setiap hewan Zebra memiliki belang yang tidak seragam alias memiliki belang yang khas secara individual. Berdasarkan jurnal “Royal Society Open Science, fenomena tersebut menunjukkan bahwa salah satu alasan belang pada kulit Zebra bertujuan untuk menjaga suhu tubuh Zebra dari cuaca yang ada. Selain itu ternyata belang tersebut juga berguna sebagai alat penyamaran untuk melindungi diri dari predator di luar sana dan sebagai tanda pengenal bagi sesama Zebra. Ilusi optik akan tercipta akibat adanya belang hitam putih pada kulit hewan Zebra yang dapat menimbulkan kamuflase untuk menghindari serangan predator seperti singa afrika. Belang hitam dan putih pada Zebra juga sangat berguna untuk menghadapi lalat yang merupakan salah satu musuh utama yang mengganggu kenyamanan Zebra. Belang tersebut dapat menimbulkan pantulan cahaya yang terpolarisasi sehingga dapat menakuti lalat pengganggu. #zebra #kuda #kudazebra #bagikertas #hewanbagikertas #sains #teknologi #edukasi #misteri #lingkungan #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

2 months ago

#Repost @bagikertas ( @get_repost) ・・・ Dilansir National Geographic, peternak lebah di Timur Laut Negara Prancis mulai menemukan keanehan pada sarang-sarang lebah di peternakan mereka. Para peternak lebah menemukan sarang-sarang lebah mulai terisi madu yang berubah warnanya menjadi berwarna biru dan hijau. Melihat keanehan yang terjadi maka para peternak lebah di kota Ribeauville, Prancis, melakukan penyelidikan dan akhirnya mereka menemukan akar permasalahannya. Alih-alih mengumpulkan nektar dari bunga, lebah lokal malah memakan sisa-sisa cangkang permen M&M berwarna yang tengah diproses oleh pabrik sampah pengolah biogas. Pabrik pengolahan biogas tersebut diketahui berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi peternakan lebah. Mengetahui berpalingnya lebah-lebah ke pabrik tersebut, pihak pabrik akhirnya segera membersihkan setiap pintu masuk penampungan atau kontainer yang tidak tertutup dimana limbah permen M&M ditampung. Selain itu untuk menghindari kejadian terulang, penyimpanan limbah akan direlokasi di ruang tertutup. Ini dikarenakan permasalahan perubahan warna pada madu adalah berita buruk bagi peternak lokal. Di Prancis madu berwarna aneh tidak bisa dijual, karena Negara tersebut memiliki ketetapan standar atas kualitas madu yang diproduksi. Adapun standar warna madu yang dapat diizinkan untuk dijual adalah hampir tidak berwarna sampai coklat tua. Sumber madu pun haruslah berasal dari nektar, selain itu madu tidak diperkenankan untuk dijual. Kejadian berpalingnya lebah kepada permen memperberat masalah para peternak lebah di Timur Laut Prancis yang dalam satu tahun normalnya dapat memproduksi madu sekitar satu ton per tahun. Sebelumnya, mereka juga dihadapkan pada tingginya angka kematian lebah dan rendahnya produksi madu akibat musim dingin yang berat.[eramuslim.com] Website: bagikertas.blogspot.co.id Facebook Page: Bagi Kertas Twitter: [at]bagikertas Line ID: [at]zvs4518b Instagram: [at]bagikertas Youtube Channel: Bagi Kertas #madu #lebah #lebahmadu #saranglebah #permen #makan #makanan #bagikertas #hewanbagikertas #aneh #sains #perancis #edukasi #antariksa #misteri #lingkungan #kesehatan #hewan #tumbuhan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwa

2 months ago

Jawablah soal sangat ujian ini dengan baik dan benar!

2 months ago

Penelitian telah menunjukkan bahwa mamalia laut ini bersiul dengan suara seperti bunyi peluit yang unik untuk mengidentifikasi satu sama lain. Sebuah tim dari University of St Andrews di Skotlandia menemukan bahwa ketika hewan ini mendengar panggilan, maka mereka akan menanggapinya kembali. Hasil penelitian ini telah dilaporkan dalam National Academy of Sciences. Sudah lama ada dugaan bahwa lumba-lumba mengeluarkan siulan seperti bunyi peluit khas yang dalam banyak cara mirip dengan penggunaan nama oleh manusia. Penelitian sebelumnya menemukan bahwa panggilan seperti itu acap digunakan, dan lumba-lumba pada kelompok yang sama mampu belajar dan menyalin suara yang tidak biasa. Tapi penelitian terbaru ini merupakan pertama kalinya mempelajari cara hewan ini saling menanggapi panggilan dengan menyebut "nama". Dalam penelitiannya, para ahli merekam aktivitas kelompok lumba-lumba liar, dengan merekam setiap tanda suara masing-masing hewan. Mereka kemudian menanggapi suara-suara itu dengan menggunakan alat pengeras suara yang diletakkan di dalam air. Para peneliti menemukan bahwa masing-masing lumba-lumba hanya menanggapi panggilan atas dirinya, dengan kembali bersiul. Tim peneliti yakin bahwa lumba-lumba bertindak seperti manusia: ketika mereka mendengar nama mereka, mereka akan menjawabnya. Dr Janik mengatakan, barangkali keterampilan ini muncul demi membantu lumba-lumba ini untuk tetap bersama-sama dalam kelompoknya di habitat perairan yang luas. Para peneliti yakin temuan bahwa lumba-lumba saling memanggil "nama" dalam kelompoknya merupakan yang pertama kali terlihat pada hewan, meskipun penelitian lain telah menunjukkan beberapa spesies burung beo dapat menggunakan suara untuk saling menandai di dalam kelompok mereka. [bbc.com] #lumbalumba #nama #bahasa #komunikasi #bersiul #bicara #cerdas #bagikertas #hewanbagikertas #psikologi #sains #satwa #edukasi #mamalia #biologi #lingkungan #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

2 months ago

Ternyata oh ternyata🤔 Follow @plesbrit @bagikertas #Repost @bagikertas ( @get_repost) ・・・ Website: bagikertas.blogspot.co.id Facebook Page: Bagi Kertas Twitter: [at]bagikertas Line ID: [at]zvs4518b Instagram: [at]bagikertas Youtube Channel: Bagi Kertas #kerang #mutiara #kerangmutiara #biologi #satwa #laut #hewanlaut #bagikertas #hewanbagikertas #biotalaut #sains #edukasi #lingkungan #hewan #unik #penelitian #fakta #faktaunik #ilmuwan #peneliti #science #pengetahuan #binatang #iptek

2 months ago

Keren banget kak

3 months ago

Ada yang mau?

3 months ago

Memang tidak semua kucing mengalami ‘otak beku’ ketika diberi makan es krim, tapi jika terjadi, maka kucing akan mengalami sakit luar biasa di bagian kepala. Kasihan kan? Sebenarnya ‘otak beku’ atau ‘brain freeze’ atau istilah medisnya adalah ganglioneuralgia sphenopalatine, tidak hanya berpotensi dialami oleh kucing. Manusia pun bisa. Dan penyebabnya sama, seringnya akibat makan es krim, atau makanan atau minuman dingin lain karena cara mengonsumsi terlalu cepat. Bagi kucing, es krim bukanlah satu makanan yang mutlak dilarang. Tergantung bahan pembuatnya dan cara mengonsumsinya. Es krim biasanya dibuat dari susu sapi yang bisa menimbulkan penyakit pada kucing, selain itu kandungan kalori yang tinggi juga buruk bagi kucing. Jangan tergoda bila kebetulan melihat video atau foto-foto kucing b ersuka cita menikmati es krim, karena tidak diketahui kondisi dan jenis es krim yang mereka makan. Terjadinya ‘otak beku’ disebabkan karena saraf-saraf mulut yang berada pada langit-langit dan dinding mulut mengalami pendinginan sehingga membuat pembuluh darah berkontraksi berupa pengkerutan(vasokonstriksi). Hal itu terjadi sebagai respon guna mencegah hilangnya panas tubuh akibat penurunan suhu yang ekstrim. Ketika suhu dingin berkurang, saraf-saraf mulut menjadi rileks kembali namun membuat pembuluh darah mengalami pelebaran secara tiba-tiba, lalu aliran darah ke otak yang awalnya lambat menjadi cepat. Aliran darah secara tiba-tiba itulah yang menyebabkan sakit kepala yang disebut ‘otak beku’. Kejadian tersebut biasanya tidak terlalu lama, karena otomatis saat terjadi maka kucing akan menghentikan makan. Wajahnya tampak kaget dan terlihat lucu, namun sayangnya bagi kucing hal itu tidak lucu sama sekali karena ia merasakan sakit luar biasa di kepala. Bagi manusia bila hal itu terjadi, bisa ditanggulangi dengan menekan lidah ke langit-langit mulut guna membantu menghangatkan darah yang melewatinya. Tapi kucing tak mungkin melakukannya, sehingga satu-satunya cara adalah berhenti makan dan menunggu beberapa saat hingga suhu tubuh kembali normal. [petnyaku.com] Regram @bagikertas #hewanbagikertas #brainfreeze #beku #dingin #kucing #eskrim #makan

3 months ago

Gak masuk nih 😅

3 months ago

Wow banget 😆